Mengenal Ayam Pheasant Sebagai Jenis Ayam Hias|my

Mengenal Ayam Pheasant Sebagai Jenis Ayam Hias
[ 26-12-2017 ]
Mengenal Ayam Pheasant Sebagai Jenis Ayam Hias

Mengenal Ayam Pheasant Sebagai Jenis Ayam Hias

Bagi penggemar ayam hias ataupun penggemar adu ayam tentu masing jarang mendengar atau melihat jenis ayam hias satu ini,yaitu ayam hias pheasant jadi tidak heran jikabagi sebagian orang masih asing dengan ayam hias satu ini,kenapa?dapat di katakana ayam hias satu ini masih belum berkembang secara merata di Indonesia dan ayam hias jenis ini juga mirip seperti burung jadi bisa saja banyak dari penggemar ayam mengira bahwa unggas tersebut adalah burung dan bukan bangsa ayam hias.

Pada kebenarannya bahwa ayam pheasant merupakan jenis ayam hias (dari kelompok burung family Phasianidae ordo Galliformes) yang ayam pheasant ini berasal dari wilayah otonom Tibet di daratan Cina,Sehingga ayam pheasant juga dikenal dengan sebutan nama ayam Tibet, ayam kuau, atau ayam pegar. Untuk fisik ayam pheasant memiliki warna buli yang indah yang bisa di katakana sebagai ciri khas dari ayam pheasant dan dari segi lain ayam pheasant terlihat mirip sperti burung,jadi buka hal yang aneh jika ayam ini juga di sebut dengan burung.

Ayam Pegar atau Burung pegar adalah nama umum dari ayam pheasant yang umumnya memakan biji-bijian dan terdapat  beberapa dari jenis spesiesnya memakan serangga. Jenis ayam yang satu ini memiliki sifat dimorfisme seksual yang kuat, warna spescies jantan lebih kaya warna yang cerah serta memiliki ekor yang lebih besar dan panjang dari betina.ayam betina memiliki peran besar dalam masa perkembangbiakan karena ayam jantan pheasant tidak ikut mencampuri perkembanbiakan ayam tersebut jadi semuanya di perankan oleh ayam betina pheasant.

Yang perlu kita ketahui adalah jenis ayam pheasant memiliki 35 spesies dari 11 negara. Spesies dari jenis  ayam hias satu ini mulai dikenal secara luas ke dunia luar melalui proses intoduksi, yaitu usaha sadar atau tidak sadar memasukkan suatu jenis hewan atau tumbuhan ke dalam satu habitat yang baru. Masuknya jenis tersebut bisa melalui alat transportasi antar pulau, akibat adanya hobi atau kegemaran beberapa orang untuk membawa jenis-jenis baru, ataupun sengaja dibiakkan karena alasan praktis seperti penanganan hama penyakit, dan lain-lain.demikian sekilas penjelasan tentang ayam hias pheasant bagi anda yang menggemar ayam hias maka akan menjadi pilih yang cukup tepat jika mencoba untuk memilihara ayam yang indah dan unik ini,banyak spesies dari ayam ini mungkin dapat anda tentukan pilihan yang paling indah dan unik untuk di ternak.

Penggemar ayam hias dan penggemar sabung ayam merupakan dua hal terpaut jauh dan untuk anda yang masih menggemari atau mulai tertarik dengan permainan sabung ayam maka silakan bergabung dan bermain secara online untuk permainan sabung ayam,semua permainan bisa di akses melalui computer dan jaringan internet yang lancar,syarat dasar untuk ikut bergabung adlah setiap calon member harus memiliki akun rekeing bank lokal dan sudah berumur di atas 17 tahun.