Mengenal Warna Bulu Ayam Dalam Sabung Ayam Online|en

Mengenal Warna Bulu Ayam Dalam Sabung Ayam Online
[ 04-01-2018 ]
Mengenal Warna Bulu Ayam Dalam Sabung Ayam Online

Mengenal Warna Bulu Ayam Dalam Sabung Ayam Online

Bagi Anda pecinta sabung ayam yang sudah merasa tidak aman untuk bermain secara offline atau konvensional, bisa merangsek ke permainan online. Pertarungan ayamnya lebih menantang, dengan bonus yang sangat melimpah. Untuk menang, Anda memang harus memperkaya seluk beluk mengenai ayam petarungnya. Salah satunya dengan melihat warna bulunya. Nah, apa saja warna yang dimiliki ayam jago, yang menjadikannya semakin mempesona?

Warna Bulu Wiring

 

Jago bangkok dengan warna bulu wiring ini merupakan yang paling tersohor. Bukunya ini bercorak menawan dengan perpaduan beberapa warna. Warna dasar bulunya adalah hitam, dengan dilengkapi bulu rawis leher dan juga rawis ekor dengan warna kuning kemerahan. Kalau warna rawis yang lebih dominan adalah kuning keemasan, maka ayam jago tersebut dikenal dengan ayam wiring kuning.

Warna Bulu Wangkas

Kalau buku jago wiring didominasi warna hitam, maka warna dasar dari bulu ayam wangkas adalah kuning kemerahan, hampir sama dengan rawisnya. Kalau warna bulunya lebih kuning keemasan, maka ayam ini dinamakan wangkas emas. Tetapi kalau warna bulunya lebih gelap kemerahan, maka akan dinamakan sebagai wangkas geni.

Warna Bulu Klawu

Ayam tipe ini mempunyai warna bulu dengan dasar abu-abu. Kalau rawisnya memiliki warna gelap atau pun abu-abu kehitaman, maka ayam jago ini akan dinamakan sebagai klawu kethek. Namun, kalau warna rawisnya adalah kuning keemasan, maka akan dinamakan sebagai klawu geni.

Warna Bulu Blorok

Dinamakan ayam blorok, kalau warna bulunya terlihat totol totol atau merupakan kumpulan dari aneka warna. Bulu ayam blorok dianggap sederhana kalau hanya terdiri atas warna dasar putih, dengan dikolaborasi dengan totol berwarna hitam. Kemudian rawisnya memiliki warna merah. Sedangkan kalau bulunya memiliki perpaduan warna yang lengkap, antara lain hijau, merah, hitam, dan putih, dipadu rawis putih kemerahan, maka ayam tersebut dinamakan blorok madu.

Warna Bulu Jragem

Bulu ayam ini warnanya hitam dan termasuk pada rawisnya. Kalau warna hitam menutupi areal mata, paruh, tubuh, dan sisiknya, maka dikenal dengan ayam cemani. Ayam bangkok sangat jarang mempunyai tampilan tubuh seperti itu. Tapi warna ayam akan terlihat seperti itu, kalau merupakan keturunan dari kawin silang antara ayam bangkok dan ayam cemani.

Warna Bulu Jali

Warna blirik juga dikenal sebagai warna jali. Warna ini adalah perpaduan sejumlah warna, tetapi dalam garis-garis kecil. Penampilannya berbeda dengan ayam blorok, yang bisanya dipenuhi dengan pola totol totol. Ayam bangkok biasanya sangat jarang memiliki warna tipe jali. Tetapi bisa ditemukan namun sangat langka. Tak heran banyak orang yang sangat suka memburunya, karena faktor kelangkan dan dianggap sebagai ayam yang eksotis.

Ayam bangkok akan dinamakan sebagai putih seta, kalau ayam jago tersebut memiliki bulu putih di seluruh tubuhnya. Baik pada warna dasarnya ataupun warna rawisnya. Sejumlah ayam jenis tersebut juga mempunyai rawis warna lainnya, namun untuk warna dasar tetap berwarna putih.

Berbagai warna bulu ayam itu merupakan warna utama. Untuk persilangan ayam di setiap tipe tersebut, bisa memunculkan beragam varian warna bulu. Pada umumnya pemilik ayam aduan percaya kalau warna bulu merupakan standar kualitas ayam petarung. Warna wangkas dan wiring merupakan warna yang paling tinggi kelasnya.

Nah, itulah beberapa jenis bulu ayam jago, yang sangat diandalkan dalam memenangkan pertarungan adu ayam. Pengetahuan ini sangat bermanfaat dalam melakukan prediksi, saat akan melakukan taruhan pada pertarungan ayam.